Cara Menghilangkan Rasa Iri Pada Rekan Kerja

1. Fokus pada pekerjaan Anda
Daripada iri pada prestasi orang lain, sebaiknya Anda lebih berfokus pada pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Anda.

Oleh karena itu, waktu dan energi Anda akan jadi sangat bernilai sehingga hari-hari kerja Anda pun jadi menyenangkan. Selain itu, fokus ini juga bisa bantu Anda meraih prestasi di tempat Anda bekerja.

2. Jauhi lingkungan yang memberi pikiran negatif
Jauhilah rekan-rekan kerja yang biasa memiliki rasa iri terhadap orang lain. Kenapa? Karena jika Anda bergabung bersama mereka, perasaan Anda juga akan semakin negatif.

Bagaimana jika seorang rekan kerja Anda mengajak Anda menggosip tentang rekan kerja yang meraih prestasi mengenai hal yang negatif?

Yang harus Anda lakukan adalah menolaknya secara halus, ini dapat berupa Anda meminta agar tidak diganggu, karena Anda sedang menyelesaikan suatu pekerjaan.

Selain itu, hapuslah pesan serta email negatif tentang teman Anda yang berprestasi. Jika perlu jangan dibaca lagi karena tidak berguna.

Untuk informasi Lowongan kerja sekitar kota Bertuah, silahkan klik info lowongan kerja Pekanbaru

3. Bangun kerja sama
Hubungi rekan kerja yang berprestasi guna menjalin pertemanan yang baik. Bentuk pertemanan ini dapat berupa kerja sama dalam sebuah proyek baru atau yang sedang berjalan.

Dengan kerjasama bersama orang berprestasi, Anda juga akan tertular ritme kerja yang positif sehingga Anda bisa berkembang semakin baik..

4. Bersyukur
Bersyukur merupakan cara terbaik untuk mengatasi rasa iri pada rekan kerja. Dengan kata lain, Anda mensyukuri apa yang Anda punya dan apa yang telah Anda dapatkan selama ini, tak perlu membandingkan diri dengan rekan kerja.

Selain itu, rasa syukur ini juga bisa membawa Anda dalam suasana hati yang nyaman. Anda akan terus bersemangat dalam menyelesaikan segala tugas serta pekerjaan Anda.

Iri pada rekan kerja, baik dalam hal prestasi maupun materi, harus disingkirkan jauh-jauh secepatnya karena bisa berdampak negatif bagi kinerja pekerjaan Anda.

Guna tujuan tersebut, cobalah terapkan satu atau beberapa cara di atas sehingga jadi kebiasaan baik yang bisa bantu Anda jadi seorang karyawan yang semakin sukses.

Sumber: www.tunakarya.com